Ingin Rambut Cepat Tumbuh Panjang? Anda Butuh Mentega dan Telur

Kompas.com - 13/12/2016, 15:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Rambut tipis bisa membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Jadi, jangan heran jika banyak wanita yang rela melakukan banyak perawatan untuk mendapatkan rambut tebal dan panjang.

Sebenarnya, kunci dari memanjangkan dan menebalkan rambut bukan perawatan dari luar, tetapi perawatan dari dalam dengan memilih nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kepala dan helai rambut Anda.

Menurut Brooke Alpert, seorang pakar nutrisi dan pendiri B Nutritious dari New York, AS, protein merupakan perisai yang membuat kulit lebih sehat, kuku dan rambut lebih kuat.

“Protein merupakan komponen penting dalam mengembangkan dan menumbuhkan rambut dalam tubuh Anda,” jelas Brooke.

Telur, kata Brooke, merupakan sumber protein paling tepat untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan kuat.

Kemudian, dia juga menambahkan bahwa Anda harus mengonsumsi telur secara keseluruhan. Pasalnya, kuning telur merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan rambut agar lebih kuat dan cepat.

Kuning telur juga sumber Biotin paling besar. Sebab, Biotin merupakan pil yang dikonsumsi banyak orang yang menderita rambut rontok.

Selain itu, Brooke juga mengungkapkan bahwa rajin mengaplikasikan mentega bermanfaat untuk memperbaiki ujung rambut yang pecah-pecah sehingga membuat rambut Anda lebih tebal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X