Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Rambut Cepat Tumbuh Panjang? Anda Butuh Mentega dan Telur

Kompas.com - 13/12/2016, 15:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Rambut tipis bisa membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Jadi, jangan heran jika banyak wanita yang rela melakukan banyak perawatan untuk mendapatkan rambut tebal dan panjang.

Sebenarnya, kunci dari memanjangkan dan menebalkan rambut bukan perawatan dari luar, tetapi perawatan dari dalam dengan memilih nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kepala dan helai rambut Anda.

Menurut Brooke Alpert, seorang pakar nutrisi dan pendiri B Nutritious dari New York, AS, protein merupakan perisai yang membuat kulit lebih sehat, kuku dan rambut lebih kuat.

“Protein merupakan komponen penting dalam mengembangkan dan menumbuhkan rambut dalam tubuh Anda,” jelas Brooke.

Telur, kata Brooke, merupakan sumber protein paling tepat untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan kuat.

Kemudian, dia juga menambahkan bahwa Anda harus mengonsumsi telur secara keseluruhan. Pasalnya, kuning telur merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan rambut agar lebih kuat dan cepat.

Kuning telur juga sumber Biotin paling besar. Sebab, Biotin merupakan pil yang dikonsumsi banyak orang yang menderita rambut rontok.

Selain itu, Brooke juga mengungkapkan bahwa rajin mengaplikasikan mentega bermanfaat untuk memperbaiki ujung rambut yang pecah-pecah sehingga membuat rambut Anda lebih tebal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com