Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita yang Ingin Tambah Cantik Butuh Alpukat dan Madu

Kompas.com - 14/12/2016, 17:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com — Masker wajah adalah perawatan terbaik untuk membersihkan pori-pori, menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit yang kering, dan sebatas memberikan relaksasi untuk kulit wajah.

Perawatan natural dengan bahan alamiah masih menjadi pilihan terbaik. Selain aman dan terjangkau, Anda pun bisa meraciknya sendiri di rumah.

Salah satunya adalah masker wajah dari alpukat dan madu.

Kandungan minyak nabati pada alpukat dapat meresap dengan sempurna untuk perawatan kulit kering.

Seorang dermatolog, Whitney Bowe, menganjurkan untuk merawat wajah dengan masker alpukat dan madu setidaknya dua kali dalam satu minggu.

“Aku menganjurkan untuk mengaplikasikan masker wajah rumahan dari alpukat dan madu. Khasiatnya untuk menunda timbulnya keriput, menghidrasi kulit kering, dan mencerahkan kulit yang kusam,” jelas Bowe.

Bowe menuturkan cara pembuatan masker tersebut, yakni hancurkan setengah buah alpukat dalam satu mangkuk. Lalu, tuangkan dua sendok teh manis madu. Aduk hingga menjadi pasta.

“Pulaskan pasta tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama 10 menit. Lalu, bilas hingga bersih dengan air hangat,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com