Wanita, Rajin-rajinlah Kompres Bibir Anda dengan Kantung Teh

Kompas.com - 16/12/2016, 15:32 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah penurunan kadar kelembaban bibir. Cuaca dingin dan kurang cairan menjadi pemicu bibir mengering.

Menurut Andrew Weil, MD., penasihat dari situs Prevention, mengompres bibir dengan kantung teh hitam selama 30 detik bisa mengatasi kulit mati pada bibir.

Pasalnya, kandungan antioksidan dan polifenol yang berkhasiat untuk memperbaiki kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit.

“Ulang sebanyak lima kali dan masing-masing 30 menit,” ujar Weil.

Selain itu, eksfoliasi juga langkah mengatasi bibir pecah-pecah yang jika dilakukan secara rutin membuat kulit bibir halus serta indah.

“Eksofiliasi mujarab untuk bibir pecah-pecah,” jelas Elizabeth Tanzi, MD, wakil direktur pada Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery.

Tanzi merekomendasikan untuk melakukan efksofiliasi setelah Anda gosok gigi.

“Lakukan ekfsofiliasi ringan dengan sikat gigi untuk mengangkat kulit mati pada bibir. Inilah langkah paling mudah dalam merawat bibir dan melembabkan bibir,” pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X