Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resolusi Cantik 2017, Jangan Sering Pasang Wajah Heran

Kompas.com - 31/12/2016, 18:49 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber

 

KOMPAS.com – Keriput menjadi momok menakutkan untuk sejumlah wanita, khususnya kaum hawa yang sudah memasuki kepala tiga.

Namun, penuaan merupakan proses hidup yang tidak bisa Anda hindari, tetapi tak berarti tidak bisa Anda hindari dengan cara melakukan perawatan kulit yang maksimal.

Sejumlah produk perawatan dan teknologi sudah hadir di pasaran menawarkan solusi untuk menghalau kerutan dan mengembalikan kekencangan kulit bak pesona muda Anda.

Namun, tak ayal perawatan tersebut menelan biaya tinggi dan terkadang hasilnya tidak sesuai keinginan Anda.

Oleh karena itu untuk menghalau rasa kecewa tanpa berhenti berusaha untuk memperoleh kecantikan menyeluruh, maka Anda bisa melakukan cara alami, yakni melakukan pijat wajah.

David E. Bank, seorang profesor bidang dermatologi di Columbia Presbyterian Medical Centre di New York, AS, mengatakan, senam wajah baik untuk mengaktifkan kulit dengan cara menarik, mendorong, atau merenggangkan kulit.

Proses yang oleh Bank disebut dengan istilah olahraga kulit ini berkhasiat untuk menghapus jejak kerutan pada wajah Anda.

Sebaliknya, Bank mengatakan bahwa ketika wanita sering memasang ekspresi heran pada wajah, maka lama kelamaan kulit pun berangsur berkerut dan membentuk keriput.

“Area wajah yang sering menjadi ‘korban’ ekspresi heran adalah dahi, ujung mata, dan bagian antara kedua alis,” ujar Bank.

Dia menjelaskan ekspresi tersebut bisa terjadi karena dua hal.

Pertama, kebiasaan buruk. Kedua, tingkatan stres yang menjadi beban pikiran.

“Berusahalah untuk selalu tetap rileks dan upayakan untuk selalu berpikir tenang,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com