Kompas.com - 02/01/2017, 19:59 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Bulu mata yang lentik bisa mengubah penampilan rias wajah Anda menjadi lebih menarik perhatian.

Sebab, bulu mata yang lentik bisa membuat mata Anda terlihat lebih besar dan menyala.

Namun, tak bisa dimungkiri bahwa hasil memulaskan maskara sendiri tidak secantik ketika dipulaskan oleh penata rias profesional.

Sebenarnya, kesalahan bukan pada maskara pilihan, tetapi pada teknik pemakaian yang Anda aplikasikan.

Romero Jennings, seorang penata rias profesional untuk M.A.C, mengungkapkan tiga kesalahan wanita saat mengenakan maskara. Berikut uraiannya:

Salah teknik aplikasi
Jennings menyarankan untuk memulaskan maskara dari dalam bulu mata hingga ke ujung bulu mata. Lalu, pastikan memulaskan lebih dari tiga kali pada bagian ujung bulu mata. Cara ini untuk mengangkat bulu mata dengan maksimal.

Tidak memanaskan penjepit bulu mata
Sebelum menjepit bulu mata dengan penjepit bulu mata, maka panaskan dulu penjepit menggunakan hair dryer dengan suhu panas sedang. Lalu, jangan langsung mengaplikan pada bulu mata, tetapi tunggu dulu selama 15 detik baru kemudian jepit bulu mata Anda.

Penjepit yang hangat mujarab dalam membuat bulu mata lebih bervolume dan lentik lebih tahan lama.

Tidak mengenali produk maskara
Jangan sembarang beli membeli produk maskara. Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi bulu mata.

“Jika bulu mata Anda pendek, maka carilah maskara yang khusus memanjangkan. Lalu, apabila bulu mata Anda cenderung tipis, maka Anda membutuhkan maskara yang menebalkan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.