Satu Teknik Dandan Ini “Haram” Dilakukan Wanita Usia 40-an

Kompas.com - 03/01/2017, 14:55 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Memasuki usia kepala empat, maka Anda beberapa aturan dalam merias wajah yang sebaiknya tidak Anda aplikasikan. Salah satunya adalah berkaitan dengan teknik menggunakan maskara dan eyeliner.

Tren menggunakan maskara berlapis-lapis dan eyeliner di luar garis bawa mata pada usia 20-an dan 30-an memberikan hasil smokey eyes yang mengagumkan.

Namun, tren itu tidak perlu lagi Anda aplikasikan jika usia Anda sudah tak lagi muda.

Sebab, mata yang terlalu berat dan gelap hanya akan membuat Anda tambah terlihat tua, tidak berdaya, dan memperjelas kerutan di sekitar mata.

Menurut Ashunta Sherrif, penata rias langganan selebriti seperti Jennifer Hudson, Rihanna, dan Alicia Keys, wanita berusia matang lebih baik merias mata secara lebih ringan.

“Jangan lupa untuk membuat bulu mata terus lentik karena ini bisa membuka mata Anda sehingga terlihat lebih muda,” jelas Sherrif.

Lalu, jika Anda ingin menambah definisi mata, maka Anda bisa memulaskan eyeliner sesuai atau di atas garis bawah mata.

Terakhir, untuk warna, Sherrif menyarankan menggunakan warna coklat tua dan biru navy. Pastikan tidak menggunakan warna hitam.

 

                                                    

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber today.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X