Kompas.com - 04/01/2017, 16:02 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

LONDON, KOMPAS.com — Jika Anda mempunyai kesempatan mengunjungi London, cobalah datang ke Burlington Arcade yang terletak tak jauh dari persimpangan paling terkenal di ibu kota Inggris itu, Piccadilly Circus.

Meskipun tak berbelanja, mata kita akan terpuaskan dengan sekadar melihat-lihat atau window shopping.

Jangan bayangkan pusat perbelanjaan seperti mal dengan gedung tinggi dan fasilitas mewah. Sebab, Burlington Arcade menyerupai jalur pedestrian dengan barisan butik cantik di sebelah kiri dan kanan Anda.

Tempat ini sudah lama terkenal sebagai salah satu tempat belanja mewah.

Kali pertama dibangun pada awal abad ke-19 oleh bangsawan Lord George Cavendish, tempat ini terus bertransformasi dan beradaptasi dengan sentuhan modern tanpa melupakan nuansa klasik Inggris.

Elegan dan serba teratur khas Inggris, begitulah gerai-gerai di shopping arcade ini. Selain itu, tak sembarang merek yang bisa membuka butik di tempat ini.

Wajar apabila sepanjang mata memandang, Anda melihat rangkaian label mewah. Pasalnya, memang koleksi-koleksi yang diperdagangkan di tempat ini termasuk kelas premium, sebut saja toko sepatu Manolo Blahnik atau N Peal, produsen Kashmir yang identik dengan tokoh agen mata-mata Inggris, James Bond.

Beberapa gerai juga telah mendapatkan status Royal Warrant karena produk mereka terjamin memiliki kualitas terbaik dan diakui oleh Kerajaan Inggris.

Salah satunya adalah Penhaligon’s, merek parfum yang menjadi pilihan utama Putra Mahkota Inggris, Pangeran Charles.

Jalu W Wirajati/Kompas.com Salah satu gerai di Burlington Arcade, Penhaligon’s, produsen parfum yang dipakai oleh Pangeran Charles. Foto diambil pada 16 November 2016.

Sadar bahwa Burlington Arcade menjadi salah satu destinasi wisata belanja di London, beberapa gerai mempunyai staf penjualan yang bisa berbicara multibahasa.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.