Kompas.com - 04/01/2017, 20:06 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Salah satu hal yang masih tabu bagi wanita pada era modern ini adalah berdandan atau memperbaiki riasan di muka publik. Banyak yang menganggap tindakan tersebut sebagai sesuatu yang vulgar dan tidak boleh ditunjukkan kepada orang lain.

Tampaknya seorang pria yang duduk dalam sebuah kereta di London pada malam tahun baru juga memiliki pola pikir yang sama dan dia mendapat balasan yang tak terduga dari para wanita.

Dituturkan oleh akun Twitter Rosamundi, seorang wanita yang sedang memperbaiki riasannya di kereta yang sama ditegur secara keras oleh pria tersebut di muka umum.

“Jangan lakukan hal vulgar itu,” ujarnya dikutip oleh Rosamundi.

Siapa sangka, seluruh wanita di kereta yang mendengar hal tersebut malah mengeluarkan kosmetik mereka dan mulai berdandan sebagai bentuk solidaritas sunyi.

Semenjak cerita ini diunggah ke Twitter oleh Rosamundi, lebih dari 1.000 orang telah membagikannya.

Tidak sedikit juga pengguna Twitter yang ikut angkat bicara dan membela tindakan tersebut, termasuk kaum pria.

Pengguna Twitter Andrew Curagh misalnya, dia berkata bahwa berdandan tidak mengganggu hidup orang lain.

Sementara itu, banyak wanita lain yang juga membagikan pengalaman mereka menghadapi hal serupa.

Beth Twiggles dari Cornwall, Inggris, menulis kepada Rosamundi bahwa seorang pria menegurnya di bus dan menyebut berdandan di muka umum tidak feminin.

Walaupun mungkin hal serupa masih terjadi di suatu tempat pada hari ini, setidaknya seorang pria di London telah mendapatkan pelajarannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.