3 Kesalahan yang Dilakukan Wanita Saat Pulaskan “Eyeliner” - Kompas.com

3 Kesalahan yang Dilakukan Wanita Saat Pulaskan “Eyeliner”

Kompas.com - 05/01/2017, 16:18 WIB
THINKSTOCK.COM Ilustrasi

KOMPAS.com – Penampilan mata setelah dipulas eyeliner memang ajaib karena mujarab dalam menyulap mata menjadi lebih lebar dan besar.

Bayangkan saja, mata sipit bisa terlihat lebih besar hanya dengan pulasan eyeliner hitam. Namun, pastikan Anda mengaplikasikannya dengan tepat.

Sebab, tidak sedikit wanita yang sering keliru dalam menerapkan eyeliner sehingga mata berakhir terlalu gelap dan seperti mata mengantuk.

Kesalahan pertama: menarik kulit di ujung mata saat memakai eyeliner
Umumnya, wanita menggunakan trik menarik kulit di ujung mata untuk mengaplikasikan eyeliner agar lebih rapi dan sesuai garis mata. Namun, cara ini salah.

“Ketika Anda menarik kulit mata dan melepaskannya lagi, maka pulasan eyeliner menjadi tidak proporsional. Teknik ini bisa membuat eyeliner menumpuk dan merusak tekstur,” jelas Lijha Stewart, seorang penata rias profesional untuk Make Up For Ever.

Kesalahan kedua: memulaskan eyeliner hitam pada area waterline.
Area waterline adalah garis bawah yang berada dalam mata. Kebanyakan wanita memulaskan garis tersebut dengan warna hitam untuk menciptakan efek mata besar dan dramatis.

“Aku menyukai rias wajah dramatis, tetapi warna hitam pada bagian dalam bawah mata justru membuat mata terlihat lebih kecil,” jelas Fiona Stiles, penata rias dan pendiri Eponymous Makeup Line.

Kesalahan ketiga: menutup mata saat menarik garis cat eye
Mengaplikasikan eyeliner dengan gaya cat eye meski sudah benar tetapi bisa menjadi tidak sama antar mata kanan dan kiri. Lalu apa solusinya? Jangan menutup mata Anda saat menarik garis cat eye.

Stewart menganjurkan tutup mata setengah sehingga Anda masih bisa melihat tarikan tangan saat membentuk garis cat eye.

“Jika Anda menutup mata Anda tidak bisa melihat panjang dan ukuran ekor eyeliner pada ujung mata,” jelas Stewart.


Editor Syafrina Syaaf
SumberGlamour
Komentar
Close Ads X