Kompas.com - 12/01/2017, 21:00 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Untuk mendapatkan kulit yang cantik, Anda tidak bisa hanya mengaplikasikan berbagai macam produk perawatan pada wajah. Akan tetapi, ada berbagai hal yang harus dilakukan dalam gaya hidup Anda juga.

Salah satunya adalah tidur yang cukup, seperti yang dikatakan oleh seorang dermatolog, Dr Kardiana Purnama Dewi, SpKK.

“Tidur yang cukup idealnya adalah delapan hingga sepuluh jam sehari,” ucap Dr Dewi di Jakarta, Selasa (10/1/2016).

Dia melanjutkan, tetapi untuk orang-orang yang berada di Jakarta, biasanya mereka tidak bisa tidur terlalu lama. Hal ini disebabkan karena banyaknya aktivitas di luar rumah yang dilakukan.

“Jadi, jika Anda tidur selama enam hingga delapan jam sehari itu sebenarnya masih cukup, asalkan dilakukan secara terus menerus,” tambahnya.

Hal ini harus dilakukan secara terus menerus di malam hari saj. Sebab Dr Dewi juga menjelaskan bahwa tidur di malam hari ini berbeda dengan halnya tidur di siang hari.

Oleh karena itu, Anda tidak bisa mengurangi waktu tidur di malam hari untuk menggantinya di siang hari.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X