Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlalu Lama Kenakan Masker Bisa Sebabkan Keriput

Kompas.com - 13/01/2017, 06:15 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Menggunakan masker adalah salah satu upaya wanita dalam menjaga dan merawat kulit wajah agar tetap sehat.

Selain praktis, masker juga memiliki berbagai macam fungsi dan manfaat untuk kulit, mulai dari pengencangan, anti jerawat, hingga penambahan kadar air.

Namun, dermatolog Dr Kardiana Purnama Dewi, SpKK, ingin menekankan bahwa masker hanya dapat Anda gunakan satu kali dalam satu minggu saja.

Lalu, untuk Anda yang senang menggunakan masker kertas sebagai penambah kadar air pada wajah, aplikasikan masker tidak lebih selama 30 menit.

“Satu hal yang perlu diingat adalah ketika mengaplikasikan masker biasakan maksimal 30 menit saja,” ujar Dr Dewi di Jakarta, Selasa (10/1/2016).           

Alasannya, dia menjelaskan, walaupun masker dapat menambah kadar air di wajah, tetapi jika masker tersebut dikenakan terlalu lama di wajah, maka dapat membuat kulit keriput.

“Jika diaplikasikan selama 30 menit, masker akan menambah kadar air. Namun, jika terlalu lama, masker akan menarik kadar air pada wajah kita,” ucapnya.

Untuk itu, Dr Dewi menyarankan Anda untuk mengaplikasikan segala sesuatu, terutama untuk perawatan wajah, sesuai dengan waktu yang dianjurkan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com