Terlalu Lama Kenakan Masker Bisa Sebabkan Keriput

Kompas.com - 13/01/2017, 06:15 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Menggunakan masker adalah salah satu upaya wanita dalam menjaga dan merawat kulit wajah agar tetap sehat.

Selain praktis, masker juga memiliki berbagai macam fungsi dan manfaat untuk kulit, mulai dari pengencangan, anti jerawat, hingga penambahan kadar air.

Namun, dermatolog Dr Kardiana Purnama Dewi, SpKK, ingin menekankan bahwa masker hanya dapat Anda gunakan satu kali dalam satu minggu saja.

Lalu, untuk Anda yang senang menggunakan masker kertas sebagai penambah kadar air pada wajah, aplikasikan masker tidak lebih selama 30 menit.

“Satu hal yang perlu diingat adalah ketika mengaplikasikan masker biasakan maksimal 30 menit saja,” ujar Dr Dewi di Jakarta, Selasa (10/1/2016).           

Alasannya, dia menjelaskan, walaupun masker dapat menambah kadar air di wajah, tetapi jika masker tersebut dikenakan terlalu lama di wajah, maka dapat membuat kulit keriput.

“Jika diaplikasikan selama 30 menit, masker akan menambah kadar air. Namun, jika terlalu lama, masker akan menarik kadar air pada wajah kita,” ucapnya.

Untuk itu, Dr Dewi menyarankan Anda untuk mengaplikasikan segala sesuatu, terutama untuk perawatan wajah, sesuai dengan waktu yang dianjurkan saja.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X