Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/01/2017, 17:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Tidak dapat dimungkiri, industri mode di Indonesia saat ini berkembang begitu cepat. Salah satunya adalah sepatu olahraga yang disebut dengan sneaker.

Sneaker itu di Indonesia animonya bagus dan lagi tinggi, dan saat ini terus berkembang juga mengangkatnya dengan culture,” ujar Vellen Roeslan, pendiri komunitas North Sneakers Squad (NSS) dalam konferensi pers Jakarta Sneaker Day di Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Tidak hanya di Indonesia, sneakers pun sudah merajalela di luar negeri dan tampil dengan beragam acara.

Tren ini disebabkan karena sneakers sendiri tidak jauh dari gaya berpakaian jalanan (urban street wear) yang menjadikan tipe sepatu ini sebagai salah satu esensinya.

Untuk menunjukkan bahwa sepatu ini telah menjadi tren di Indonesia, pada tanggal 27-28 Januari 2017 nanti akan digelar acara untuk Anda para pecinta sneaker.

Acara tersebut, Jakarta Sneaker Day, akan dipenuhi dengan beragam sneaker mulai dari yang banyak dijual di pasaran hingga edisi terbatas.

“Intinya, kita bikin event dari komunitas untuk komunitas.  Jadi teman-teman yang suka sneakers, kita ingin memfasilitasi mereka. Ajang ketemu, bisa beli, dan banyak aktivitas lain juga,” ujar Danny Syah, perwakilan dari Infia Media Pratama dan Pariwara selaku penyelenggara.

Untuk Anda para pecinta sneakers, maka bisa menghadiri acara tersebut di The Hall Senayan City pada 27-28 Januari 2017 mendatang.

Tidak hanya dapat membeli sepatu, Anda juga bisa menikmati beragam rangkaian acara dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 60.000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com