Kompas.com - 18/01/2017, 07:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Perjalanan dan liburan ke Disneyland mestinya meninggalkan memori bahagia. Namun, Christina Jordan (34), seorang ibu dari Arizona, AS, justru mendapatkan kenangan buruk dan memalukan.

Sembilan tahun lalu, Jordan tengah mengantre untuk menaiki sebuah wahana permainan di Disneyland bersama keluarganya.

“Aku dan keluargaku antre sampai dua jam untuk satu wahana. Kami benar-benar bersemangat untuk segera menaikinya. Lalu, saat giliran kami datang dan kami sedang memilih tempat untuk duduk ternyata ikat pengaman tidak muat di perutku,” kenang Jordan.

“Seorang anak remaja yang menjaga wahana itu mengatakan maaf karena tubuhku terlalu lebar, maka ikat pengaman itu tidak muat. Dia mengatakan, aku terlalu besar untuk wahana tersebut,” imbuhnya.

Merasa malu, Jordan yang kala itu memiliki berat badan mencapai 135 kilogram pun turun dan keluar dari wahana tanpa mau melihat wajah orang lain di sekitarnya.

Kejadian memalukan itu tidak berhenti sampai di ikat pengaman. Sebab, saat Jordan akan keluar dari wahana, tubuhnya terlalu besar untuk pintu keluar.

“Alhasil, mereka pun membuka seluruh gerbang. Aku merasa seperti binatang yang digiring keluar untuk dijagal. Hari itu adalah hari paling memalukan dalam hidupku. Aku merasa hidupku runtuh dan aku malu,” kenangnya.

Tak banyak menunggu, Jordan pun mulai menerapkan hidup sehat dan program olahraga.

“Aku benar-benar malu dan aku tidak mau merasakan itu lagi,” imbuhnya.

Jordan melakukan diet 500 kalori sehari dan mulai mengonsumsi banyak sayuran serta buah-buahan.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.