Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Perusahaan Terbaik dengan Wawancara Kerja Paling Sulit di Indonesia

Kompas.com - 23/01/2017, 07:02 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Tantangan dan ambisi menjadi pendorong banyak karyawan untuk pindah kerja demi mendapatkan jabatan serta penghasilan yang lebih baik.

Apabila Anda merasa memiliki kemampuan dan kecerdasan untuk bekerja di perusahaan yang lebih baik dari tempat Anda bekerja sekarang, maka sudah saatnya Anda pindah ke 10 perusahaan terbaik hasil survei JobPlanet.

JobPlanet merupakan platform komunitas daring yang memberikan informasi mengenai perusahaan dan lowongan kerja.

Dalam hasil survei yang bertajuk Daftar Perusahaan Terbaik di Indonesia tahun 2016 tersebut para periset mengelompokkan sejumlah perusahaan berdasarkan jenis, yakni korporasi dan startup.

Semua perusahaan yang masuk dalam daftar tersebut memiliki reputasi yaitu tingkat kepuasaan karyawan tertinggi secara keseluruhan.

Kemudian, periset juga mengungkapkan bahwa tingkat kesulitan wawancara kerja dinilai memiliki korelasi dengan kepuasaan karyawan di suatu perusahaan.

Jadi, semakin baik kualitas perusahaan dalm memberikan kesejahteraan untuk karyawan, maka semakin sulit dan ketat pula proses penerimaan karyawan.

Hasilnya, periset menemukan delapan korporasi yang memiliki tingkat kesulitan wawancara kerja paling tinggi adalah seperti berikut ini:

  1. Bank Indonesia
  2. PT HM Sampoerna Tbk
  3. PT Chevron Pacific Indonesia
  4. PT Pamapersada Nusantara
  5. PT Astra International
  6. PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel
  7. PT Toyota Astra Motor
  8. PT Bank Central Asia (BCA)

Selanjutnya, dua perusahaan startup berikut ini juga ditemukan menerapkan proses wawancara yang sulit:

  1. PT Global Digital Niaga (Blibli.com)
  2. PT Traveloka Indonesia

“Kami berharap, informasi tentang wawancara kerja di berbagai perusahaan terbaik ini dapat bermanfaat, khususnya bagi para pencari kerja atau calon karyawan yang ingin mempersiapkan diri untuk berkarier di perusahaan-perusahaan tersebut," jelas Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia melalui keterangan pers yang dikirimkan kepada Kompas.com.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com