Kompas.com - 24/01/2017, 21:30 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Umumnya, pasangan suami istri selalu menginginkan kehidupan seks yang istimewa dan tidak monoton.

Oleh karena itu dibutuhkan kreativitas dari suami istri untuk menyalakan semangat dan gairah bercinta demi pernikahan berjalan langgeng dan harmoni.

Sebab, tak bisa dimungkiri bahwa hubungan seks memang menjadi kunci kualitas hubungan pernikahan.

Yvonne K. Fullbright, Ph.D., seorang seksolog, mengatakan bahwa setiap pasangan mesti memiliki tradisi menunjukkan kemesraan lewat hal-hal kecil dalam keseharian.

“Hal ini sangat sederhana tetapi penting, yaitu membiasakan berbagi ciuman. Aku selalu mencium suamiku sebelum dia pergi kerja di pagi hari,” jelas Fullbright.

Fullbright mengatakan bahwa menurut penelitian berbagi ciuman di pagi hari dan malam hari sangat kaya manfaat untuk hubungan asmara.

“Berciuman adalah ekspresi sayang paling hangat dan efeknya terus terasa sepanjang hari. Intimasi terus terjaga dengan hal sederhana seperti ciuman,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.