Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Model, Tren Hijab Tahun Ini Fokus pada Bahan

Kompas.com - 25/01/2017, 10:33 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com --  Tren dan kebutuhan akan busana muslim di Indonesia semakin hari kian meningkat. Hal ini tentu membuat para perancang dan pebisnis berlomba-lomba untuk membuat busana muslim yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Salah satu aspek penting dari busana muslim ini adalah kerudung atau hijab yang dapat menunjang penampilan seorang wanita muslim.

Lantas, seperti apakah tren hijab pada tahun 2017 ini?

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Setiawan, Head of  Designer untuk Shafira, yang berkata bahwa model kerudung tahun ini hadir lebih simpel.

“Setelah bertahun-tahun aneh-aneh, sekarang perancang sudah (membuat hijab) menjadi simpel lagi,” ujar Setiawan, usai konferensi pers label Shafira di Jakarta, Senin (23/1/2017).

Dia melanjutkan, kini tren hijab tidak lagi terletak pada model seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi lebih mengarah kepada jenis kain yang digunakan.

“Sekarang trennya lebih ke jenis kain atau printing. Namun, akhirnya jadi lebih simpel aja dan nggak ada model macam-macam,” ucapnya.

Setiawan juga menambahkan, label Shafira sendiri lebih banyak menggunakan organdi atau kain kaca yang tipis dan sejuk sebagai bahan hijab. Selain itu, bahan tersebut juga lebih berstruktur dan cocok digunakan untuk pesta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com