Bukan Model, Tren Hijab Tahun Ini Fokus pada Bahan

Kompas.com - 25/01/2017, 10:33 WIB
Koleksi terbaru dari label Shafira, Jakarta, Senin (23/1/2017). Anggita MuslimahKoleksi terbaru dari label Shafira, Jakarta, Senin (23/1/2017).
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com --  Tren dan kebutuhan akan busana muslim di Indonesia semakin hari kian meningkat. Hal ini tentu membuat para perancang dan pebisnis berlomba-lomba untuk membuat busana muslim yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Salah satu aspek penting dari busana muslim ini adalah kerudung atau hijab yang dapat menunjang penampilan seorang wanita muslim.

Lantas, seperti apakah tren hijab pada tahun 2017 ini?

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Setiawan, Head of  Designer untuk Shafira, yang berkata bahwa model kerudung tahun ini hadir lebih simpel.

“Setelah bertahun-tahun aneh-aneh, sekarang perancang sudah (membuat hijab) menjadi simpel lagi,” ujar Setiawan, usai konferensi pers label Shafira di Jakarta, Senin (23/1/2017).

Dia melanjutkan, kini tren hijab tidak lagi terletak pada model seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi lebih mengarah kepada jenis kain yang digunakan.

“Sekarang trennya lebih ke jenis kain atau printing. Namun, akhirnya jadi lebih simpel aja dan nggak ada model macam-macam,” ucapnya.

Setiawan juga menambahkan, label Shafira sendiri lebih banyak menggunakan organdi atau kain kaca yang tipis dan sejuk sebagai bahan hijab. Selain itu, bahan tersebut juga lebih berstruktur dan cocok digunakan untuk pesta.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X