Kompas.com - 25/01/2017, 19:36 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Gula tidak selalu memberikan manfaat baik untuk tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan. Namun, gula bisa memberikan “keajaiban” pada rambut.

Seorang dermatolog, Dr Francesca Fusco, dari klinik Wexler Dermatology, mengatakan bahwa menambahkan gula pada sampo bisa membuat rambut lebih bersih dan sehat.

Sebab, gula bisa secara lembut melakukan eksofiliasi di kulit kepala sehingga melancarkan peredaran darah dan merangsang pertumbuhan rambut.

“Gula bisa mengurangi kotoran pada kulit kepala secara efisien. Lalu, eksofiliasi untuk mengangkat kulit kepala yang mati sehingga penetrasi nutrisi sampo dan kondisioner menjadi lebih maksimal. Gula menjadikan proses keramas jadi ekstra bersih dan ekstra lembab,” urai Fusco.

Dia menyarankan untuk memakan gula dalam takaran satu sendok makan saja. Lalu, campur gula dengan sampo dengan pelembab tinggi.

Perawatan ini, kata Fusco, disarankan hanya dilakukan sekali dalam empat minggu untuk menghindari terjadi eksofiliasi berlebihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Daily Mail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.