Kompas.com - 26/01/2017, 16:04 WIB
Foto album In Common Alicia Keys. Foto album In Common Alicia Keys.
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com — Alicia Keys telah dikenal sebagai penjaga kecantikan alami sejak memutuskan untuk berhenti mengenakan make up pada Juni 2016.

Sejak itu, Keys terus membuat kejutan dengan tampil tanpa make up dalam musik video, penampilan televisi, dan konsernya.

Keputusan yang luar biasa tersebut membuat Keys menjadi idola banyak wanita yang terinspirasi untuk ikut tidak mengenakan make up di ruang publik.

Diwawancari oleh majalah Elle UK, Keys membicarakan mengenai hal tersebut.

“Ada orang-orang yang menyebut hal ini 'perang salib' dan membuatku tertawa,” ujar Keys.

Dia melanjutkan, aku dulu juga merasakan tekanan untuk tampil seperti yang diharapkan oleh industri musik, tetapi aku sudah tidak peduli lagi.

Lalu, banyak fans memuji Keys untuk kulitnya yang sempurna. Namun, ternyata mendapatkan kulit yang mulus tersebut adalah sebuah perjuangan tersendiri untuk pelantun "Fallin" ini.

“(Aku) butuh waktu sangat lama untuk mendapatkan kulit ini. Aku tahu rasanya memiliki wajah yang penuh jerawat dan aku mengalaminya saat berada di mata publik,” katanya.

Keys lalu mengungkapkan rahasia kecantikan alaminya.

Semenjak hamil enam tahun yang lalu, dia mulai minum lebih banyak air dan menghindari semua produk susu, termasuk yoghurt, keju, dan cokelat.

Ternyata, perubahan pola makan ini sangat bermanfaat untuk kulitnya. Keys sendiri berkata bahwa dia melihat perubahan besar pada kulitnya sejak saat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.