Kompas.com - 29/01/2017, 14:03 WIB
Ilustrasi wanita sedang mandi SHUTTERSTOCKIlustrasi wanita sedang mandi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Salah satu masalah kecantikan yang acap kali dialami banyak wanita adalah rambut rontok dan menipis.

Selain perawatan seperti creambath dan spa, tak sedikit wanita yang mengandalkan sampo yang menjanjikan hasil rambut tebal sebagai solusi.

Namun, sebenarnya apakah rambut benar-benar bisa lebih tebal hanya dengan pakai sampo?

Menurut Desmon J Tobin, seorang profesor biologi dan direktur pada Centre for Skin Sciences di University of Bradford, Inggris, sampo dan kondisioner tidak benar-benar bisa menghasilkan rambut lebih tebal serta menamatkan masalah rambut pecah-pecah.

Dia mengatakan bahwa sejumlah produk sampo dan kondisioner hanya “memanipulasi” rambut sehingga terlihat lebih tebal dan bervolume.

“Beberapa produk membuat helai rambut terlihat lebih tebal dan bercahaya karena kandungan sampo menjadikanny lebih mudah diatur sehingga tampak lebih tebal, tetapi rambut Anda tidak bisa tiba-tiba saja tebal hanya pakai sampo,” urai Prof Tobin.

Hasil rambut tebal karena kandungan sampo yang terpapar pada helai rambut meninggalkan serat yang berfungsi untuk membuatnya terlihat lebih tebal, tapi yang sebenarnya terjadi rambut tidak mengalami peningkatkan ketebalan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Beberapa produk menjamin bisa mengubah rambut tipis jadi tebal. Namun, proses yang sesungguhnya terjadi adalahan penambahan serat dari kandungan sampo pada helai rambut yang akan hilang saat keramas,” jelasnya.



Sumber Daily Mail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.