Kompas.com - 31/01/2017, 06:32 WIB
Sepatu Adidas Yeezy DOC. Adidas.comSepatu Adidas Yeezy
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com – Hadirnya acara Jakarta Sneaker Day telah membuat para pecinta (sneakers) di Indonesia merasa dimanjakan dengan berragam sneakers langka. Namun, ternyata ada beberapa jenis sepatu yang paling diminati di Indonesia.

“Paling banyak dicari adalah Adidas Yeezy, Adidas NMD, dan yang stabil dari dulu adalah (Air) Jordan,” ujar Triangga, Founder Jakarta Sneaker Day kepada Kompas.com, saat diwawancarai dalam acara Jakarta Sneaker Day 2017 di Senayan City Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Dia melanjutkan, untuk sepatu yang hype-nya stabil sejak dulu adalah Nike Air Jordan. Namun, untuk orang-orang yang saat ini baru belajar menjadi sneakerhead atau mereka yang sangat menyukai sepatu biasanya lebih memilih Adidas Yeezy dan Adidas NMD.

Doc. Nike.com Sepatu Nike Air Jordan

Lalu, Triangga juga menjelaskan mengenai harga kedua jenis sepatu tersebut.

Untuk sepatu Adidas Yeezy sendiri, harga ritel kira-kira berkisar Rp 3,3 juta. Namun, jika sudah dijual reseller maka harga yang paling murah bisa mencapai Rp 10 juta bahkan Rp 15 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Adidas NMD memiliki harga ritel yang berkisar Rp 2 juta, tetapi harga reseller-nya mencapai Rp 4-5 juta.

DOC. Adidas.com Sepatu Adidas NMD

Melambungnya harga sneakers yang dijual reseller ini, menurut Triangga, karena sedikitnya jumlah sepatu yang masuk ke Indonesia.

“Kuantitas sepatunya sedikit, tetapi permintaannya banyak, itulah yang membuat harga jadi lebih mahal,” ucapnya.

Kemudian, untuk Nike Air Jordan sendiri, yang paling banyak dicari adalah Nike Air Jordan 1. Sebab, walaupun Nike Air Jordan 1 ini baru saja dirilis kembali, tetapi sudah tidak dapat ditemukan di toko.

Lalu, banyak orang yang terkesima pada sejarah sepatu yang dikenakan oleh Michael Jordan ini.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X