Raline Shah: Saya Bangga dengan Kain Tradisional Indonesia

Kompas.com - 01/02/2017, 17:03 WIB
Raline Shah KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRaline Shah
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Sebagai anak bangsa Indonesia, tentunya kita harus berbangga. Sebab, Indonesia hadir dengan keanekaragaman budaya dan seni. Salah satunya adalah kain-kain tradisional khas Indonesia.

Raline Shah juga berpikir demikian. Aktris ini mengaku sangat bangga dengan kain-kain tradisional sehingga senang untuk menggunakan busana yang berasal dari kain tradisional.

Selain itu, dia juga berharap agar para perancang busana di Indonesia dapat mengembangkan kain-kain tradisional tersebut.

“Saya selalu coba bilang ke mereka (perancang busana), ayo bikin busana dari kain-kain tradisional Indonesia,” jelas Raline dalam konferensi pers Wardah Road to Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Senin (30/1/2017).

Dia melanjutkan, saya sangat senang bisa menjadi pekerja seni di Indonesia sehingga bisa memperkenalkan kain-kain tradisional melalui busana yang dikenakannya.

“Aku berharap tahun ini lebih banyak lagi perancang yang membuat (busana) dengan kain-kain tradisional Indonesia,” tambahnya.

Menurut Raline, jika ingin terkenal di mancanegara, maka Indonesia juga harus selalu bisa membawa sesuatu yang unik dan khas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X