Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/02/2017, 10:05 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

 

KOMPAS.com — Label Si.Se.Sa yang sangat melekat dengan koleksi busana Syar’i hadir di Indonesia Fashion Week (IFW) 2017.

Terinpirasi dari harta yang tidak ternilai penuh dengan energi yang kokoh dan sentosa, Si.Se.Sa mengangkat tema “The Tranquil Affluence”.

Harta yang tidak ternilai yang memberikan energi positif dan kedamaian salah satunya adalah batik peninggalan zaman dahulu, yaitu batik kudus.

“Dalam koleksi kali ini, kami mengangkat batik dengan desain batik kudus yang merupakan warisan yang menyejukkan,” ujar Shenaz, salah satu perancang Si.Se.Sa, saat konferensi pers Beauty In Serenity dalam Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Dia juga melanjutkan bahwa warisan yang telah turun temurun ini dianggap bahwa semakin antik semakin cantik pula batik tersebut.

GARRY ANDREW LOTULUNG Koleksi busana label Si.Se.Sa paduan dengan motif batik kudus dalam Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Motif batik kudus yang diangkat Si.Se.Sa dianggap oleh para perancangnya merupakan batik dengan motif-motif yang sangat detail.

Lebih kurang sebanyak 12 koleksi ditampilkan, terdiri dari gaun dan khimar.

Khimar merupakan ciri khas dari Si.Se.Sa yang merupakan kerudung panjang menutupi area dada dan bokong.

Selain itu, hadir pula tebaran hiasan Swarovski yang menjadi ciri khas Si.Se.Sa.

GARRY ANDREW LOTULUNG Koleksi busana label Si.Se.Sa dalam Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Hasil pantauan kami, konsep desain busana Muslimah label ini tetap memperlihatkan kesan feminin, sophisticated, dan deluxe yang diaplikasikan pada bahan sifon, batik printed, crepe, dan jersey.

“Kali ini, Si.Se.Sa membawa nuansa yang berbeda dengan menggunakan warna-warna gelap, sebab biasanya menghadirkan busana dengan warna pastel,” pungkas Shenaz.

Warna-warna yang hadir dalam koleksi tersebut di antaranya navy blue, nude, dan pine green.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com