Kompas.com - 03/02/2017, 16:03 WIB
Koleksi busana dari Lia Afif yang mengangkat kain batik Gedog Khas Tuban di Indonesia Fashion Week 2017, Kamis (2/2/2017) GARRY ANDREW LOTULUNGKoleksi busana dari Lia Afif yang mengangkat kain batik Gedog Khas Tuban di Indonesia Fashion Week 2017, Kamis (2/2/2017)
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com – Batik merupakan salah satu wastra Indonesia yang harus terus dijaga kelestariannya. Untuk itu, perancang busana ini pun membuat sebuah koleksi dari batik dalam Indonesia Fashion Week 2017.

 “Dalam peragaan busana kali ini saya menampilkan koleksi dari tenun batik Gedog,” ujar Lia Afif, saat konferensi pers Beauty In Serenity dalam Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Dia melanjutkan, koleksi yang dihadirkannya bertemakan Alkara Aliandra, di mana Alka sendiri memiliki arti wanita cantik dan Alindra adalah filosofi arsitektur bangunan tinggi seperti candi-candi yang melambangkan keagungan.

Anggita Muslimah Koleksi busana Lia Afif dalam Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Penggunaan batik tenun Gedog ini juga merupakan sebuah simbol budaya.

Koleksi busana ready to wear yang dibuatnya ini juga terdiri dari 12 tampilan, yaitu beberapa celana palazzo, gaun, dan jumpsuit. Sementara itu, warna yang digunakan dalam koleksi ini antara lain adalah warna krem dan merah bata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak hanya itu, koleksi yang dibuat oleh Lia merupakan persembahan untuk para wanita. Sebab, di dalamnya juga tersirat sebuah pesan untuk memperkuat dan mengagungkan keindahan, kecantikan, dan kehadiran seorang wanita. 



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X