Kompas.com - 04/02/2017, 14:02 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Nordstorm, sebuah department store asal Amerika Serikat (AS), mengumumkan untuk melepaskan dan memutuskan kerjasama dengan label busana milik anak presiden Donald Trump, Ivanka Trump.

Menurut juru bicara Nordstorm, keputusan ini dilakukan karena penjualan label Ivanka Trump yang terus menurun, terutama pada akhir tahun 2016 kemarin.

“Setiap tahun kami memang selalu menyeleksi 10 persen dari sejumlah label kerjasama yang tidak menunjukkan hasil penjualan yang cemerlang,” ujar juru bicara Nordstorm kepada BusinessInsider.  

Berdasarkan performa penjualan Ivanka Trump yang tidak memenuhi target, maka Nordstorm pun memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama.

Keputusan Nordstorm ini membuat publik terkejut karena terjadi di tengah protes rakyat AS pada pelarangan masuk imigran yang dilakukukan oleh Presiden Trump.

Perintah Trump yang melarang imigran dari 7 negara muslim di dunia berujung pada pemboikotan semua produk yang menggunakan nama Trump oleh sejumlah peritel di AS.

Pihak dari label busana Trump belum memberikan komentar resmi mengenai pemutusan kerjasama dari Nordstorm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.