Karyawan Milenial Sangat Butuh Pengakuan di Dunia Kerja

Kompas.com - 07/02/2017, 11:02 WIB
Ilustrasi jabat tangan di dunia kerja SHUTTERSTOCKIlustrasi jabat tangan di dunia kerja
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Merintis dan membangun bisnis bukanlah pekerjaan mudah. Sebaliknya, wirausaha merupakan pekerjaan yang sangat berat, membutuhkan komitmen tinggi, dan kreativitas.

Selain itu, hal utama yang sering menghambat pengembangan bisnis adalah kinerja karyawan, terutama karyawan yang berusia muda dan termasuk dalam generasi milenial.

Generasi milenial (kelahiran tahun 1980 hingga pertengahan '90-an) merupakan kelompok karyawan dengan tingkat loyalitas kerja yang rendah ketimbang pendahulunya.

Sebuah survei yang dilakukan perusahaan konsultan karier dan bisnis, Gallup, menemukan bahwa karyawan milenial paling sering keluar masuk perusahaan.

Rasa bosan, jenuh, dan kurang apresiasi menjadi alasan karyawan milenial memilih berhenti kerja.

Namun, Anda tak perlu khawatir? Bisnis Anda bisa terus berjalan dan semakin berkembang selama Anda tahu bagaimana cara menjaga karyawan muda yang potensial di kantor Anda.

Berdasarkan laporan Aon Hewitt, perusahaan penyalur karyawan profesional dan konsultasi bisnis, 53 persen karyawan milenial menghargai atasan yang selalu mengucapkan terima kasih kepada mereka.

Kemudian, 42 persen karyawan milenial juga mengharapkan perusahaan menyadari pencapaian kinerja melalui apresiasi atau pernyataan resmi.

Nah, pernyataan itu pun tidak sekadar disampaikan sesekali.

Sebab, berdasarkan studi PwC, 41 persen karyawan milenial menginginkan pernyataan kepuasan kerja dari atasan setidaknya satu bulan sekali.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Fortune
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X