Inilah Langkah Perawatan Wajah Paling Sederhana

Kompas.com - 08/02/2017, 10:35 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Untuk menjaga wajah tetap cantik dan sehat, maka Anda harus memperhatikan beberapa langkah perawatan wajah sederhana yang harus dilakukan.

Untuk itu, seorang dermatolog, dr Sari Chairunnisa, SpKK, menjelaskan mengenai langkah-langkah dasar perawatan wajah yang harus dilakukan oleh semua wanita Indonesia.

Bagi dr Sari, langkah perawatan kulit sebenarnya sederhana, yang terpenting adalah bisa konsisten untuk dilakukan setiap hari.

“Pertama, harus tahu kulit kita sendiri, lalu identifikasi masalah kulit, dan apakah kulit termasuk ke dalam kategori yang sensitif atau tidak,” ujar dr Sari saat acara talk show Wardah, Great Skin Great Make Up, di Indonesia Fashion Week 2017, Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Dia melanjutkan, setiap orang memiliki jenis, masalah, dan tingkat sensitifitas kulit yang berbeda-beda sehigga perawatan kulit Anda dengan orang lain pasti berbeda juga.

Setelah ketiga hal tersebut dilakukan, maka Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kulit.

Produk-produk yang Anda butuhkan termasuk pembersih dan pelembab. Keduanya ini sangat penting dalam menghindari tumbuhnya jerawat dan menjaga kesehatan kulit wajah agar lebih halus.

Lalu, Anda juga membutuhkan perlindungan ekstra, tidak hanya pelembab, tetapi perlindungan dari sinar matahari. Dokter Sari menyarankan untuk gunakan losion atau pelembab yang mengandung SPF agar lebih praktis.

Perlindungan dari sinar matahari ini bermanfaat untuk memperlambat terjadinya flek dan penuaan dini.

Kemudian, jangan lupa juga untuk memperhatikan daerah sensitif, seperti mata dan bibir, dan menggunakan produk yang memang dikhususkan untuk area tersebut. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X