Kompas.com - 09/02/2017, 10:35 WIB
Asyifa Latief Miss Indonesia 2010 saat diwawancarai sejumlah wartawan di Beer & Barrel Kitchen N Lounge Kota KUpang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (8/2/2017). Kompas.com/Sigiranus Marutho BereAsyifa Latief Miss Indonesia 2010 saat diwawancarai sejumlah wartawan di Beer & Barrel Kitchen N Lounge Kota KUpang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (8/2/2017).
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KUPANG, KOMPAS.com -- Miss Indonesia 2010, Asyifa Latief, mengaku kalau dirinya terus berkampanye kepada seluruh warga untuk menghentikan kebiasaan menikah di usia muda.

Hal itu disampaikan Asyifa kepada sejumlah wartawan di Beer & Barrel Kitchen N' Lounge Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (8/2/2017).

Menurut presenter Lensa Olahraga di sebuah stasiun swasta itu, menikah di usia dini bukanlah jalan keluar yang mudah seperti yang diperkirakan oleh banyak orang, tetapi justru menambah masalah baru karena usianya belum cukup.

“Saya ke sini (NTT) bersama Plan Internasional Indonesia untuk terus mengampanyekan program Because I Am Girl untuk stop menikah di usia dini,” sebut Asyifa.

Asyifa telah bekerjasama dengan Plan Internasional Indonesia selama dua tahun terakhir ini, dan menyebarkan kampanye Because I Am Girl yang berfokus pada anak-anak, khususnya anak perempuan.

Kampanye itu, kata dia, selalu mengingatkan semua pihak bahwa anak usia dini masih banyak mengalami kekerasan, dipekerjakan di bawah umur, dan menikah di bawah usia yang memang belum layak untuk membangun keluarga yang baik.

Padahal, usia muda tentu masih sangat produktif untuk mengenyam pendidikan dan berkarir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya masih melihat banyak anak yang menjadi korban human trafficking dan menjadi pekerja di bawah umur sehingga saya tidak akan berhenti untuk mengampanyekan hal ini. Intinya, stop kekerasan terhadap anak dan wanita,”ucapnya.

Dia pun berharap agar semua kampanye yang dilakukan oleh pihaknya itu mendapat dukungan penuh dari pemerintah.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X