Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan 3 Hal Ini Saat Pilih Produk Perawatan Kulit

Kompas.com - 09/02/2017, 15:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com –- Perawatan wajah memang penting bagi setiap wanita. Namun, wanita terburu-buru menentukan produk mana yang akan digunakan, tanpa cerdas melihat isi dari informasi yang tertera di label produk.

Hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum perawatan kulit adalah mengetahui jenis kulit Anda sendiri.

Setelah itu, hal yang terpenting adalah memperhatikan produk perawatan yang akan digunakan, ujar dermatolog dr Sari Chairunnisa, SpKK.

“Setelah tahu kulit, harus pilih produk yang aman seperti harus ada nomor registrasi BPOM, itu pasti nggak ada bahan yang berbahaya,” ujar dr Sari saat acara talk show Wardah, Great Skin Great Make Up, dalam Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Dia melanjutkan, wanita tidak hanya harus menjaga kecantikan saja, tetapi juga harus pintar dalam membaca informasi pada label di kosmetik yang mereka pilih.

Wanita pun bisa mengenali produk perawatan kulitnya melalui beberapa hal ini.

Pertama, pastikan ada nomor notifikasi dan Anda bisa melihat jelas nama perusahaan yang tertera pada produk.

Kemudian, Anda juga harus memastikan produk tersebut masih bagus, dalam artian bungkus dari produk tersebut masih bagus, serta tidak melewati tanggal kadaluarsa.

Hal yang terpenting juga adalah memastikan produk tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Sebab, bahan berbahaya ini pun bisa membuat kulit wajah malah makin memburuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com