Kompas.com - 09/02/2017, 15:04 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com –- Perawatan wajah memang penting bagi setiap wanita. Namun, wanita terburu-buru menentukan produk mana yang akan digunakan, tanpa cerdas melihat isi dari informasi yang tertera di label produk.

Hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum perawatan kulit adalah mengetahui jenis kulit Anda sendiri.

Setelah itu, hal yang terpenting adalah memperhatikan produk perawatan yang akan digunakan, ujar dermatolog dr Sari Chairunnisa, SpKK.

“Setelah tahu kulit, harus pilih produk yang aman seperti harus ada nomor registrasi BPOM, itu pasti nggak ada bahan yang berbahaya,” ujar dr Sari saat acara talk show Wardah, Great Skin Great Make Up, dalam Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Dia melanjutkan, wanita tidak hanya harus menjaga kecantikan saja, tetapi juga harus pintar dalam membaca informasi pada label di kosmetik yang mereka pilih.

Wanita pun bisa mengenali produk perawatan kulitnya melalui beberapa hal ini.

Pertama, pastikan ada nomor notifikasi dan Anda bisa melihat jelas nama perusahaan yang tertera pada produk.

Kemudian, Anda juga harus memastikan produk tersebut masih bagus, dalam artian bungkus dari produk tersebut masih bagus, serta tidak melewati tanggal kadaluarsa.

Hal yang terpenting juga adalah memastikan produk tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Sebab, bahan berbahaya ini pun bisa membuat kulit wajah malah makin memburuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.