Kompas.com - 09/02/2017, 21:39 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Pernikahan yang sudah berjalan lama tidak menjamin kehidupan seksual pasangan suami istri menjadi lebih hebat.

Sebab, banyak faktor yang memengaruhi kualitas bercinta suami istri. Jadi, tidak melulu soal teknik dan gaya bercinta.

Salah satu yang selalu membuat wanita merasa tidak percaya diri saat bercinta adalah bentuk badan, terutama ketika tubuh sedang menggemuk.

“Banyak wanita merasa pria menginginkan seorang wanita yang benar-benar seksi. Mungkin ini karena wanita tahu bahwa pria suka menonton film porno,” jelas Amy Levine, seroang konsultan seks di New York, AS.

Menurut Levine, pemikiran itu salah dan membuat wanita tenggelam pada asumsi buruk yang merugikan.

“Seks pada kehidupan nyata bisa membuat Anda gugup, membutuhkan latihan, dan memiliki potensi untuk berubah menjadi pengalaman yang hebat sekaligus melemahkan,” urainya.

Levine menyarankan apabilan ingin hubungan seksual terus memberikan kejutan, maka biarkan pikiran Anda terbuka untuk melakukan eksperimen.

“Rasakan dan nikmati semuanya. Komunikasikan keinginan masing dan bangun rasa percaya diri,” pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X