Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Keren Juga Tahu Cara Dandani Anak Laki-laki

Kompas.com - 10/02/2017, 16:03 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Kendala orangtua kala mencari busana anak laki-laki adalah karena modelnya yang itu-itu saja yaitu celana, kaus, atau jaket. Alhasil, orangtua pun menjadi cepat bosan saat mendandani sang anak agar tampil lebih tampan dari teman-teman seusianya.

Akan tetapi, menurut Bimo Permadi, Celebrity Stylist, ketiga busana tersebut sebenarnya bisa dipadupadankan menjadi tampilan yang lebih menarik.

“Pemilihan busana anak laki-laki memang seperti pria dewasa. Biasanya harga barang pun lebih mahal ketimbang barang-barang wanita,” ujar Bimo usai acara konferensi pers #iwearmothercare di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Bagi Bimo, apa yang dilakukan orang dewasa dalam berbusana bisa diimplementasikan pada busana anak, seperti menggunakan statement pieces.

Statement pieces itu, misalnya orangtua bisa membeli jaket yang bagus dan dipadu dengan kaus yang lebih murah. Jadi, jaket sebagai investasi yang lebih bagus,” ujarnya.

Dengan demikian, ketika orang-orang melihat tampilan anak, mereka sudah terpukau duluan dengan jaket yang digunakan.

Selain itu, orangtua juga bisa membeli busana yang ukurannya lebih besar dari ukuran tubuh anak.

“Kunci utamanya lagi adalah masalah ukuran, kalau bisa pilih busana oversize. Jadi pilihnya tiga atau empat di atas ukuran badan sehingga waktu pakainya lebih lama,” tambahnya.

Kelebihan dari membeli ukuran yang lebih besar dari ukuran tubuh anak ini, selain memperpanjang masa penggunaan, juga untuk mengikuti tren mode saat ini.

Sebab, menurut Bimo, busana oversize sedang tren saat ini dan dapat diikuti oleh anak-anak untuk tampil lebih menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com