Kompas.com - 11/02/2017, 17:05 WIB
Salah satu tren pewarnaan rambut yang sedang menjadi buah bibir di dunia tata rambut adalah teknik youtube.comSalah satu tren pewarnaan rambut yang sedang menjadi buah bibir di dunia tata rambut adalah teknik
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Rambut adalah mahkota bagi wanita. Oleh karena itu, wanita pun harus rajin memperindah dan merawat rambutnya. Salah satu caranya adalah dengan mewarnai rambut.

Namun, jangan lupa juga bahwa setelah diwarnai, rambut harus dicuci menggunakan sampo khusus.

“Untuk rambut yang bewarna harus mengguanakan sampo khusus rambut bewarna,” ujar Arie Harry, Hairdresser Ambassador L’Oreal Professionnel, dalam acara Look and Learn, Color Certification Program 2017 L’Oreal Professionnel di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Arie melanjutkan, setiap 10 hari sekali, Anda juga harus menggunakan masker rambut. Tujuan dari masker ini adalah untuk memberikan efek berkilau pada rambut dan menjaga warnanya.

Kemudian, bagi wanita yang seringkali menggunakan helm, atau hijab, Arie juga menyarankan untuk melakukan perawatan peeling pada rambut. Hal ini untuk mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada rambut.

“Perawatan peeling ini seperti scrub, Anda bisa melakukannya satu kali dalam seminggu, tergantung dengan keadaan kulit kepala,” ujar Arie.

Sementara itu, untuk wanita yang tidak mengaplikasikan pewarna rambut, jangan meremehkan perawatan-perawatan seperti sampo dan masker.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala pun tetap penting demi tampilan yang maksimal.  



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.