Kompas.com - 12/02/2017, 19:03 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Harus diakui, atasan yang buruk sangat berperan penting dan bisa meningkatkan tekanan serta stres pada karyawannya.

Para peneliti membagi atasan yang buruk ini menjadi dua tipe, yaitu tipe “gelap” dan tipe “disfungsional”.

Menurut Seth M Spain, seorang profesor dari Binghamton University di New York,  atasan dengan tipe disfungsional tidak mempunyai tujuan menjatuhkan atau membahayakan Anda.

Namun, mereka tidak bisa mengerjakan pekerjaannya dengan baik sehingga merepotkan bawahan. Bisa disimpulkan bahwa mereka ini adalah orang-orang yang salah, tetapi berada di waktu yang tepat.

Sebaliknya, atasan dengan tipe gelap justru menjatuhkan orang lain agar terlihat menonjol, tambah Spain.

Atasan dengan tipe ini menikmati kesengsaraan dan penderitaan orang lain. Bahkan, mereka bisa melecehkan dan menjatuhkan orang lain dalam kehidupan sehari-hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dua jenis atasan ini sangat memegang peranan penting dalam kesejahteraan karyawan di kantor tersebut. Sebaiknya, para karyawan mencoba mempelajari tipe atasannya untuk tahu bagaimana cara terbaik untuk mengatasinya.



Sumber Glamour
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X