Alasan Wanita Tergila-gila pada Pria Bertubuh Lebih Tinggi

Kompas.com - 13/02/2017, 14:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Tak bisa dimungkiri bahwa penampilan fisik merupakan daya pikat pertama yang bisa menarik perhatian seorang wanita.

Selain wajah, wanita juga mendambakan memiliki pasangan dengan tubuh lebih tinggi dari mereka.

Hal ini dibuktikan lewat sebuah survei yang dilakukan di Inggris menyebutkan bahwa satu dari lima wanita menginginkan punya suami dengan tubuh lebih tinggi dari mereka.

Namun, mengapa wanita mudah terkagum-kagum dengan seorang pria bertubuh tinggi?

Profesor biologi, David Carries, dalam studinya mengungkapkan, hal itu berkaitan dengan evolusi postur tubuh tegak yang merepresentasikan bagaimana perempuan memilih pasangannya.

Menurut dia, beberapa studi telah menunjukkan bahwa wanita melihat pria tinggi lebih menarik daripada sebaliknya.

Postur tubuh yang tinggi berhubungan dengan kesuksesan, dominasi sosial, wajah simetris, bahkan kecerdasan pada pria dan wanita.

Korelasi tersebut telah menyebabkan beberapa ilmuwan menyarankan agar para wanita lebih memilih pria jangkung.

Sebab, tinggi badan menghasilkan gen baik yang dapat diteruskan pada keturunannya kelak.

"Sayangnya, keuntungan ini hanya dimiliki oleh para pria tinggi dan tidak terjadi pada wanita yang tinggi. Pria lebih tertarik pada perempuan yang memiliki tinggi badan rata-rata atau bahkan lebih pendek," jelas Carrier.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Shape
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X