Kompas.com - 14/02/2017, 16:05 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Semua pria atau wanita yang menjomblo atau pernah menjomblo pasti pernah mendengar pernyataan bahwa jodoh akan datang sendiri tanpa dicari.

Namun, Lex DePraxis, Love & Relationship Coach di Kelas Cinta, yang ditemui Kompas.com di Jakarta, Senin (6/2/2017), menegaskan bahwa pasangan itu dicari bukan datang sendiri.

“Jawabannya sama saja dengan duit, dicari atau datang sendiri? Ya dicari kan,” ucapnya.

Nah, darimanakah pernyataan tersebut muncul?

Lex menghubungkannya dengan kebiasaan orangtua Asia yang selalu berkata demikian agar anak hanya berfokus kepada pendidikan atau pekerjaan saja.

Padahal, datang sendiri yang dimaksud pada masa tersebut adalah dijodohkan dan tidak dapat diaplikasikan di masa sekarang.

“Di zaman modern ini, pria dan wanita sama-sama bekerja. Kalau keduanya hanya fokus pada perkerjaan ya tidak akan ketemu,” katanya.

Oleh karena itu, baik pria dan wanita harus meluangkan waktu untuk bergaul, memancing, dan mencari pasangan.

Di Kelas Cinta sendiri, Lex dan kedua pendiri lainnya mengajarkan pria untuk berani mendekati wanita yang menarik perhatiannya.

Sementara itu, wanita diajarkan untuk menebarkan pesonanya dan menarik perhatian lawan jenis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.