Kompas.com - 19/02/2017, 22:00 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Umur panjang, pernikahan yang harmonis, dan tidur malam yang pulas bisa Anda dapatkan dengan melakukan satu langkah sederhana.

Berdasarkan studi terbaru membiasakan diri untuk berbagi cerita dengan pasangan di atas ranjang bisa meningkatkan kualitas hidup Anda.

Studi juga menjelaskan bahwa pasangan yang terbiasa melakukannya hidup lebih baik, lebih intim, hangat, dan jarang merasakan stres.

Studi ini dilakukan oleh Gonzaga University dan melibatkan 1.000 responden militer.

“Hal-hal kecil yang baik seperti menyelesaikan tenggat waktu di kantor dengan tepat, berhasil lari pagi, atau lelucon lucu bisa menjadi bahan pembicaraan di atas ranjang dengan pasangan,” ujar Sarah Arpin, seorang psikolog sosial dari Gonzaga University.

Arpin mengatakan bahwa pemilihan responden dari militer karena kehidupan pernikahan angkatan rentan alami perpisahan dan pertengkarang terutama setelah masa penugasan di area konflik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para peneliti pun menerapkan teori pillow talk atau berbincang-bincang di atas ranjang pada pasangan suami istri dalam keluarga militer.

Hasilnya, stres dan depresi usai penugasan yang berat berangsur-angsur mengalami penurunan.

Selain itu, kehidupan seks para responden juga mengalami peningkatan level intimasi.

“Hanya sedikit studi yang mempelajari kehidupan pernikahan anggota militer dan bagaiman mereka melewati masa-masa kritis dalam rumahtangga setelah masa penugasan,” imbuhnya.

Arpin mengatakan bahwa hasil studi dengan langkah sederhana yang diterapkan oleh rekan penelitinya mempelihatkan hasil yang memuaskan.

“Cara ini, berbagi cerita baik dengan pasangan sebelum berhubungan seksual juga efektif untuk Anda yang bukan anggota militer,” pungkasnya.



Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X