Kompas.com - 20/02/2017, 19:31 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Gaun terakhir Putri Diana kala berkunjung kali terakhir ke Amerika Serikat sebelum kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya di Paris telah dipamerkan untuk publik.

Gaun dengan motif bunga yang dirancang oleh Catherine Walker tersebut merupakan satu dari 25 gaun yang dipameran oleh Kensington Palace.

Pameran bertajuk Diana: Her Fashion Story ini akan resmi dibuka untuk publik pada tanggal 24 Februari 2017 mendatang.

Gaun karya Walker berwarna gading dengan bahan sutra ini dikenakan oleh Putri Diana saat menghadiri pelelangan 79 gaunnya di Christies, New York, AS, pada tanggal 23 Juni 1997 lalu.

Kala itu, pelelangan yang dihadiri Putri Diana itu berhasil meraup empat milliar dollar AS yang disumbangkan untuk sejumlah yayasan sosial asuhannya.

Pesan lain dari pelelangan yang dilakukan tak lama setelah resmi bercerai dari Pangeran Charles tersebut dipandang sebagai langkah awal Putri Diana dalam fase hidup barunya.

Tragis, dua bulan setelah menghadiri pelelangan itu tepatnya pada 31 Agustus 1997 silam, Putri Diana mengalami kecelakaan tragis bersama sang kekasih, Doddy AlFayet. Keduanya langsung meninggal di tempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber People
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.