Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Alasan Pria Terobsesi dengan Jam Tangan

Kompas.com - 21/02/2017, 11:34 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Sudah bukan rahasia lagi bila konsumen terbesar industri jam tangan adalah pria. Anda bisa melihat sendiri melalui iklan-iklan jam tangan yang ditujukan kepada pria.

Namun, apa yang menyebabkan pria begitu terobsesi dengan jam tangan hingga rela mengeluarkan begitu banyak uang untuk mendapatkannya?

The Wall Street Journal pernah menyelidiki hal ini dengan bertanya kepada beberapa kolektor dan pengamat jam tangan.

Menurut sang penulis, Kevin Gray, daya tarik terbesar dari jam tangan adalah status yang diberikan kepada penggunanya. Melalui jam tangan, Anda akan bisa menilai selera dan tingkat kesuksesan seorang pria.

“(Membeli jam tangan) seperti bergabung dengan sebuah klub atau kelompok,” ujar mantan anggota Wall Street, Duncan Quinn, kepada Gray.

Lalu, Director of Buying and Sales untuk Mr Porter, sebuah ritel online untuk barang mewah, Toby Bateman, juga berkata bahwa jam tangan seharusnya tidak hanya menunjukkan isi tabungan seseorang, tetapi juga gaya.

“Pilihan (jam tangan) harus benar-benar dipikirkan bila Anda mengikuti tradisi bahwa jam tangan adalah satu-satunya perhiasan yang dapat dikenakan oleh pria,” katanya.

Jadi, apa yang dapat kita pelajari dari seorang pria yang mengenakan jam tangan terbaru dari Certina, DS-2 Chronograph Flyback?

Dia adalah seorang pria yang tidak hanya sukses dalam pekerjaan, tetapi juga memiliki gaya yang maskulin dan elegan. Lalu, pria tersebut juga menjalani kehidupan sosial yang baik dan aktif.

DS-2 Chronograph Flyback dari Certina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com