Kompas.com - 21/02/2017, 11:34 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Sudah bukan rahasia lagi bila konsumen terbesar industri jam tangan adalah pria. Anda bisa melihat sendiri melalui iklan-iklan jam tangan yang ditujukan kepada pria.

Namun, apa yang menyebabkan pria begitu terobsesi dengan jam tangan hingga rela mengeluarkan begitu banyak uang untuk mendapatkannya?

The Wall Street Journal pernah menyelidiki hal ini dengan bertanya kepada beberapa kolektor dan pengamat jam tangan.

Menurut sang penulis, Kevin Gray, daya tarik terbesar dari jam tangan adalah status yang diberikan kepada penggunanya. Melalui jam tangan, Anda akan bisa menilai selera dan tingkat kesuksesan seorang pria.

“(Membeli jam tangan) seperti bergabung dengan sebuah klub atau kelompok,” ujar mantan anggota Wall Street, Duncan Quinn, kepada Gray.

Lalu, Director of Buying and Sales untuk Mr Porter, sebuah ritel online untuk barang mewah, Toby Bateman, juga berkata bahwa jam tangan seharusnya tidak hanya menunjukkan isi tabungan seseorang, tetapi juga gaya.

“Pilihan (jam tangan) harus benar-benar dipikirkan bila Anda mengikuti tradisi bahwa jam tangan adalah satu-satunya perhiasan yang dapat dikenakan oleh pria,” katanya.

Jadi, apa yang dapat kita pelajari dari seorang pria yang mengenakan jam tangan terbaru dari Certina, DS-2 Chronograph Flyback?

Dia adalah seorang pria yang tidak hanya sukses dalam pekerjaan, tetapi juga memiliki gaya yang maskulin dan elegan. Lalu, pria tersebut juga menjalani kehidupan sosial yang baik dan aktif.

DS-2 Chronograph Flyback dari Certina

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.