Wanita Cantik Merawat dari Dalam dan Luar agar Awet Muda

Kompas.com - 01/03/2017, 15:04 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Memiliki kulit yang bersih, cantik, dan menawan di usia lanjut adalah impian semua wanita di Indonesia. Oleh karena itu, perawatan wajah adalah sesuatu yang tidak boleh dilupakan agar impian tersebut dapat tercapai.

Menurut dr Astrid Fabiola, MSi, pakar Aesthetic Medical Doctor dan Consultant Doctor di Puspita Martha International Beauty School, merawat kulit menggunakan bahan-bahan natural tidak bisa instan, tetapi wanita harus melakukannya secara rutin.

“Perawatan wajah (harus) dari luar dan dalam (kulit). Meski menggunakan bahan natural dari dalam, perawatan dari luar juga dibutuhkan sebagai nutrisi untuk kulit,” ucap dr Astrid usai peluncuran perawatan terbaru, Glow Radiance dari Martha Tilaar Salon Day Spa, di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Jika contoh perawatan dari dalam adalah menggunakan produk-produk perawatan dan facial, maka contoh merawat kulit dari luar adalah dengan mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi baik dan rajin minum air putih agar kulit tidak kering.

Dokter Astrid berkata bahwa baik perawatan luar dan dalam harus dilakukan terus menerus hingga Anda sudah menginjak usia tua.

“Untuk merawat kulit jangan ada kata nanti, jangan sampai terlambat. Selain itu, pilihlah produk yang aman bagi kulit. Jangan hanya ingin perawatan yang instan,” pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X