Kompas.com - 02/03/2017, 22:01 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Kepuasan bercinta antara suami istri tidak selalu tercapai dengan variasi atau posisi seks.

Sebenarnya, tahap klimaks bercinta atau lazim disebut dengan istilah orgasme lebih mudah diraih dengan adanya rasa percaya dan komunikasi yang baik antara suami istri.

Gabriel Galvan de Antillon, seorang terapis seks bersertifikasi dan psikoterapis di Coral Gables Hospital, AS, mengatakan bahwa seks merupakan kontak fisik antara pria dan wanita terindah.

Kontak fisik tersebut sama pentingnya dengan kualitas komunikasi dan rasa percaya, terutama untuk pihak wanita.

“Ketika Anda sudah percaya dengan seseorang, maka timbul rasa nyaman. Anda pun merasa lebih rileks sehingga percaya diri untuk bercinta hingga merasakan orgasme,” jelas de Antillon.

Seks, kata de Antillon, tak sekadar intimasi fisik, tetapi juga sarat dengan hubungan emosional dan spritual.

“Inilah mengapa wanita lebih mudah mencapai orgasme lewat sentuhan sendiri karena wanita merasa penuh kendali dengan cara tersebut. Kuncinya ada pada rasa percaya dan nyaman,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Shape

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.