Kompas.com - 03/03/2017, 20:06 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Banyak pria dan wanita yang beranggapan bahwa bercinta adalah tujuan akhir dari interaksi romantis di antara pasangan. Namun, ada beberapa hal yang patut Anda lakukan setelahnya untuk mempererat hubungan.

1. Pijat pasangan Anda

Seorang pakar hubungan dan seksologis, Jess O’Reilly berkata bahwa banyak pasangan yang menganggap pijatan sebagai cara untuk menginisiasi seks, tetapi memberi pijatan setelah bercinta justru lebih intim.

Dengan memberi si dia pijatan, secara tidak langsung Anda membuatnya merasa semakin dicintai dan diapresiasi. Selain itu, relaksasi akan membantunya tidur lebih nyenyak.

2. Satukan nafas Anda

Setelah bercinta, cobalah untuk tetap berpelukan dan satukan nafas Anda.

O’Reilly mengatakan, penelitian menunjukkan bahwa nafas dan detak jantung pasangan biasanya menjadi sama ketika mereka sedang berdekatan. Beberapa teori juga menunjukkan bahwa hal ini bisa meningkatkan empati dan ikatan emosi.

3. Beri si dia pujian

Seorang pengajar seksualitas, Jill McDevitt, PhD, berkata bahwa memuji pasangan setelah bercinta tidak hanya membuat pasangan bahagia dan merasa diapresiasi, tetapi juga meningkatkan hormon kebahagian atau oksitosin dalam diri Anda.

4. Lanjutkan ke ronde dua

Jika nafsu Anda masih membara, jangan malu untuk melanjutkan ke ronde kedua. Terapis seks, Kat Van Kirk, PhD, berkata bahwa penelitian telah membuktikan bahwa baik pria maupun wanita bisa mengalami orgasme berkali-kali, walaupun si dia mungkin butuh istirahat terlebih dahulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.