Kompas.com - 07/03/2017, 20:05 WIB
Ratu Elizabeth MARIECLAIRERatu Elizabeth
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Setiap pemimpin dunia pasti memiliki kode rahasianya masing-masing. Jika sebelumnya Donald Trump membuat kehebohan dengan kode rahasia untuk bercinta, kini giliran Ratu Elizabeth II.

Sang ratu yang dikenal selalu memakai tas Launer sejak tahun 1968 ternyata menggunakan aksesori mode tersebut untuk memberi kode rahasia kepada para stafnya.

Diungkapkan oleh sejarawan Inggris, Hugo Vickers, Ratu Elizabeth akan memindahkan tasnya dari satu tangan ke tangan lainnya untuk memberi sinyal bahwa dia sudah selesai berbicara dan stafnya harus segera datang untuk menjauhkan lawan bicaranya.

“Untungnya, mereka (para staf) akan melakukannya dengan lembut dan natural. Seseorang akan datang dan berkata bahwa ada orang lain yang ingin berbicara dengan Anda,” ujar Vickers.

Lalu, jika sang ratu meletakkan tasnya ke atas meja, hal itu menandakan bahwa dia ingin pergi dari ruangan dalam waktu lima menit.

Nah, bagaimana bila sang ratu meletakkan tasnya di lantai?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu berarti sang ratu sudah tidak tahan lagi dan para staf istana harus segera menyelamatkannya dari pembicaraan yang tidak menarik.

Dengan begitu banyak kode rahasia, sang Ratu selalu membawa gantungan tas yang bisa ditempelkan di bawah meja. Dengan demikian, Ratu Elizabeth tidak perlu meletakkan tasnya di atas atau di bawah meja dan dapat menghindari miskomunikasi dan salah kode.



Sumber Glamour
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X