Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nike Siap Rilis Jilbab Olahraga untuk Wanita Berhijab

Kompas.com - 08/03/2017, 19:27 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Ketika Anda berolahraga memang sepatutnya mengenakan busana yang nyaman sehingga menunjang dan tidak membatasi gerakan Anda.

Busana olahraga yang nyaman acap kali menjadi halangan dan tantangan untuk wanita muslim berhijab.

Sebab, tak bisa dimungkiri busana olahraga untuk hijab memang tidak banyak pilihan di pasaran.

Sekarang, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, label busana dan perlengkapan olahraga, Nike, bakal merilis koleksi kerudung olahraga khusus wanita berhijab bernama Pro Hijab.

Koleksi jilbab dari Nike ini dirancang sesuai dengan suhu di Timur Tengah dengan menggunakan bahan polyester dan menghadirkan aksen lubang udara untuk menyegarkan kulit kepala yang berkeringat.

DOK. NIKE Tampilan jilbab Pro Hijab dari NIKE.

Nike mengakui bahwa pembuatan Pro Hijab terinspirasi dari seorang pelari asal Saudi Arabia, Sarah Attar, yang berlaga di Olimpiade London 2012.

Kala itu, Attar mengenakan jilbab yang tetap terlihat keren saat dia bertanding.

“The Nike Pro Hijab lebih dari satu tahun pembuatan. Namun, inspirasi dan dorongan untuk menciptakannya sudah direncanakan dari tahun-tahu yang lalu, mengingat wanita berhijab tetap menyukai kegiatan berolahraga," jelas  waktu yang tepat karena ternyata sekarang banyak wanita berhijab tetap senang berolahraga,” jelas penyataan informasi media dari Nike.

Tujuan lain Nike merilis Pro Hijab adalah ingin memenuhi kebutuhan para wanita berhijab tetap tampil modis dan rapi saat berolahraga.

Pro Hijab telah diuji oleh pelatih lari Mesir, Manal Rostom, dan juga beberapa atlet lainnya dari Timur Tengah.

Namun, Anda harus menunggu untuk memiliki Pro Hijab. Sebab, koleksi terbaru ini baru dilempar ke pasaran pada tahun 2018 mendatang.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com