Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/03/2017, 15:26 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Kate Middleton, Duchess of Cambridge, telah memiliki dua anak bersama Pangeran William, yaitu Pangeran George dan Putri Charlotte.

Kate dan Pangeran William dikenal lebih menyukai pola asuh anak yang hangat dan terbuka. Jadi, sama sekali berbeda dengan gaya aristokrat Inggris yang kaku dan berjarak.

Salah satu gaya komunikasi yang diterapkan oleh Kate dan Pangeran William adalah berbicara dengan anak dengan jangkauan mata yang sejajar.

Gaya ini disinyalir tidak disetujui oleh Ratu Elizabeth.

Umumnya, anggota keluarga Kerajaan Inggris tidak boleh mempromosikan sebuah produk atau kampanye komersial.

Namun, beberapa waktu lalu, Kate tidak canggung mengungkapkan bahwa buku bertajuk The Modern Mother’s Handbook: How To Raise A Happy, Healthy, Smart, Disciplined and Interesting Child, Starting From Birth merupakan buku pola asuh anak favoritnya.

Kate secara terbuka mengutarakan dukungan positifnya pada isi buku tersebut.

Penulis buku itu tidak diketahui nama sebenarnya, tetapi dia menggunakan nama pena, a modern old fashion mom.

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail, penulis anonim itu mengatakan bahwa dia merasa terhormat, seolah Kate memberikan persetujuannya meski tidak pernah bertemu langsung.

“Banyak orang mengidolakan Kate. Aku berpikir, para penggemarnya bisa saja merasa jika buku ini baik untuk Kate, maka baik juga untuk mereka,” ucap sang penulis.

Penulis itu mengatakan bahwa dia pun mengidolakan Kate karena gaya pola asuh modern dan klasik pada anak-anaknya merupakan formula yang tepat.

Selain itu, dia juga kagum karena Kate merupakan ibu yang ringan tangan dan mengurus anak-anaknya sendiri, meski memiliki banyak bantuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.