Kompas.com - 13/03/2017, 07:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Pada era krisis ekonomi seperti sekarang membuat banyak perusahaan menerapkan efisiensi di segala sektor, terutama pengeluaran dan produktivitas.

Oleh karena itu, banyak pekerjaan yang seharusnya dikerjakan dua atau tiga orang, tetapi dibebankan pada satu orang.

Alhasil, terjadilah kondisi overload terhadap banyak karyawan.

“Ide terbaik adalah berkomunikasi dengan bos Anda. Langkah ini bisa jadi membuat Anda tidak nyaman. Jadi, atur rencana sebelum menghadapi atasan Anda,” jelas Sarah Connel, seorang psikolog perusahaan dan pendiri MindingMe Psychologist.

Connel juga menganjurkan agar karyawan yang tengah menghadapi overload untuk tetap tenang dan profesional saat menyelesaikan pekerjaan.

“Mengendalikan emosi saat rapat kerja juga penting. Pusatkan perhatian pada kualitas kerja Anda dan perlihatkan bahwa Anda masih berkomitmen menyelesaikan tugas,” imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Atasan yang baik, kata Connel, cepat bertindak saat anak buah menghadapi masalah berkaitan dengan bagian inti dari tugas yang dibebankan.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X