Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Aksesori Ivanka Trump Sasar Kelas Pekerja Amerika Serikat

Kompas.com - 15/03/2017, 11:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Label mode Ivanka Trump bisa jadi sangat sibuk beberapa bulan belakangan. Sejumlah department store di Amerika Serikat memboikot koleksi Ivanka Trump dengan alasan performa penjualan yang buruk.

Kondisi itu bisa jadi dampak dari ragam gerakan untuk pemboikotan penjualan dari sejumlah kelompok aktivis wanita di AS.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa label aksesori Ivanka Trump bakal menurunkan harga pasaran agar terjangkau untuk pasar ekonomi menengah.

“Komitmen perusahaan kami menawarkana solusi untuk memberikan akses pada wanita dalam skala yang lebih luas. Jadi, kami memutuskan memberhentikan koleksi perhiasaan Ivanka Trump,” ujar Abigail Klem, presiden dari label mode Ivanka Trump.

“Kami akan lebih fokus pada perhiasaan yang sudah ada dan menghadirkan kategori baru yang lebih relevan pada pelanggan setia kami, termasuk lini aksesori,” imbuhnya.

Klem juga menjelaskan, koleksi aksesori dan perhiasaan dengan harga yang lebih terjangkau mereka laris manis pada musim gugur tahun lalu.

Keputusan ini merupakan langkah dari keluarga Trump untuk memperluang target bisnis mereka pada tahun 2017.

Kleim menyebutkan bahwa strategi pemasaran mereka bakal berkonsentrasi di lini kelas pekerja AS yang memang juga memiliki daya beli tinggi.

Nantinya, koleksi baru ini akan dibanderol dengan harga kisaran 100 dollar AS atau lebih kurang Rp 1.500.00, -.

Sebelumnya, harga perhiasaan Ivanka Trump dijual dengan harga 10.000 dollar AS atau setara dengan Rp 15.000.000,-.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com