Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/03/2017, 19:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com --Perselingkuhan adalah salah satu masalah yang paling fatal dalam hubungan. Bahkan ketika perselingkuhan sebenarnya tidak terjadi, kecurigaan bisa menjadi racun yang perlahan-lahan membunuh komunikasi, intimasi, dan kepercayaan di antara Anda dan dia.

Jika si dia mencurigai Anda berselingkuh, langkah pertama yang harus diambil adalah memahami bahwa pasangan mungkin saja sedang emosional. Lalu, lakukan beberapa hal di bawah ini:

1. Ketahui tanda-tanda apa yang mereka takuti

Walaupun sebenarnya tidak melakukan perselingkuhan, mungkin Anda secara tidak langsung memberikan tanda-tanda yang membuatnya khawatir.

Perubahan sikap yang tiba-tiba misalnya, pelatih hubungan Melinda Carver menyarankan Anda untuk menjelaskan kepadanya alasan Anda berubah. 

Selain perubahan sikap, tanda yang mencurigakan lainnya adalah ponsel yang selalu berada di tangan dan merahasikan isi ponsel darinya.

2. Tanyakan apakah dia benar-benar percaya Anda berselingkuh

Setelah menjelaskan perilakunya, Anda harus mencari  tahu hingga akar masalahnya. Apakah si dia merasa tidak percaya diri atau benar-benar percaya bahwa Anda berselingkuh?

Setelah Anda mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, Anda pun akan bisa mengatasi akar masalah atau penyebab dari kurangnya kepercayaan tersebut.

3. Jangan panik

Menghadapi kecurigaan dari si dia, hal paling utama yang perlu diingat adalah Anda tidak perlu merasa panik bila memang tidak berselingkuh. Tangani masalah ini dengan sabar dan kepala dingin hingga selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com