Ternyata, Orang yang Berselingkuh Sering Susah Tidur

Kompas.com - 22/03/2017, 20:03 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Mungkin Anda telah sering kali membaca bahwa susah tidur disebabkan oleh berbagai faktor seperti stres, kafein, dan penggunaan elektronik di malam hari.

Namun, sebuah survei dari Sleep Junkie mengungkapkan lima hal aneh lainnya yang dapat menyebabkan efek serupa, termasuk politik dan perselingkuhan.

Dari  2000 responden Amerika Serikat yang menjawab berbagai pertanyaan Sleep Junkie termasuk apa aliran politik mereka, apakah mereka sedang berselingkuh, seringkah mereka menghina seseorang; setidaknya 40 persen mengaku bahwa mereka hanya tidur selama lima sampai enam jam.

Berikut uraiannya:

1. Rasa bersalah

Menurut survei tersebut, wanita lebih sering susah tidur karena rasa bersalah mereka. Setidaknya 71 persen wanita mengaku pernah tidak bisa tidur karena merasa bersalah. Sementara itu, hanya 62 persen pria yang menjawab sama.

Para peneliti menjelaskan bahwa wanita lebih mudah berempati daripada pria sehingga mereka terus berpikir hingga malam hari jika merasa telah melakukan suatu kesalahan pada hari tersebut.

2. Selingkuh

Anda yang ingin berselingkuh wajib berhati-hati. Sebab, seseorang yang berselingkuh lebih susah tidur karenanya.

Sebanyak 69 persen responden yang mengaku sedang berselingkuh tidak tidur dengan baik di malam hari. Bahkan, satu dari empat pelaku selingkuh menilai kualitas tidur mereka sangat buruk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber bustle.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X