Ini Bedanya "Wedding Organizer" dan "Wedding Planner"

Kompas.com - 24/03/2017, 15:01 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Semua calon pengantin yang sudah mulai berbelanja keperluannya pasti sudah tahu bahwa ada yang dinamakan dengan wedding organizer dan ada yang wedding planner.

Lantas apakah perbedaan di antara keduanya?

Rina Gunawan, pemilik Rina Gunawan Wedding Organizer, menjelaskan mengenai perbedaan diantara keduanya dalam konferensi pers Balai Sudirman Wedding Fair (BSWF) 2017 di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

“Jadi wedding planner itu yang merencakanan semuanya. Sebenarnya, untuk cara mengorganisir antara keduanya sama, seperti event organizer juga sama,” ujar Rina .

Akan tetapi, dia melanjutkan, wedding planner juga akan merencanakan segalanya untuk para calon pengantin, mulai dari kapan harus ada pertemuan keluarga, pertemuan dengan vendor, bahkan hingga kapan waktu calon pengantin melakukan perawatan sebelum pernikahan.

Sementara itu, wedding organizer berfungsi untuk membantu Anda dalam merencanakan pesta pernikahan di hari H. 

Menurut Rina, tugas wedding organizer juga tidak kalah banyak. Mereka harus mengatur masalah vendor, mau pun keuangan dan nominal yang harus dikeluarkan para calon pengantin untuk pesta pernikahannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X