Inilah Manfaatnya Punya Karyawan Milenial

Kompas.com - 25/03/2017, 17:07 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Mau tak mau, Anda harus mengakui bahwa bursa kerja telah didominasi oleh karyawan milenial. Oleh karena itu, Anda pun harus mulai melihat sisi positif mereka agar dapat menggunakan kemampuan karyawan milenial sebaik mungkin.

CEO Zalora Indonesia, Anthony Fung, mengakui bahwa memimpin karyawan milenial cukup sulit, tetapi ada manfaat yang hanya bisa didapatkan oleh perusahannya dari milenial.

Dia berkata bahwa sebagai perusahaan e-commerce, kebanyakan pelanggan Zalora Indonesia berusia sangat muda.

“Jadi, akan lebih mudah bila Anda yang ingin tahu apa isi pikiran konsumer milenial bila Anda memperkerjakan milenial untuk memikirkannya,” katanya.

Lalu, Anthony juga berkata bahwa kurangnya produktivitas milenial dibandingkan generasi lainnya, seperti yang ditunjukkan dalam studi EY pada tahun 2013, bukan masalah serius dan akan terselesaikan seiring dengan berjalannya waktu.

“Aku rasa alasan beberapa studi menunjukkan produktivitas milenial rendah adalah karena mereka belum menjadi pakar di bidang apa pun,” ucapnya.

Dia melanjutkan, kalau misalnya aku mempekerjakan seorang PR Manager atau Buyer yang berusia 40 tahun, tentu produktivitas mereka tinggi. Sebab, mereka sudah mengerjakan hal yang sama selama 20 tahun dan tahu luar dalamnya bidang mereka.

“Sebaliknya, bila aku memperkerjakan seseorang yang baru lulus, tentu produktivitasnya rendah,” ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X