Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/03/2017, 17:07 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Mau tak mau, Anda harus mengakui bahwa bursa kerja telah didominasi oleh karyawan milenial. Oleh karena itu, Anda pun harus mulai melihat sisi positif mereka agar dapat menggunakan kemampuan karyawan milenial sebaik mungkin.

CEO Zalora Indonesia, Anthony Fung, mengakui bahwa memimpin karyawan milenial cukup sulit, tetapi ada manfaat yang hanya bisa didapatkan oleh perusahannya dari milenial.

Dia berkata bahwa sebagai perusahaan e-commerce, kebanyakan pelanggan Zalora Indonesia berusia sangat muda.

“Jadi, akan lebih mudah bila Anda yang ingin tahu apa isi pikiran konsumer milenial bila Anda memperkerjakan milenial untuk memikirkannya,” katanya.

Lalu, Anthony juga berkata bahwa kurangnya produktivitas milenial dibandingkan generasi lainnya, seperti yang ditunjukkan dalam studi EY pada tahun 2013, bukan masalah serius dan akan terselesaikan seiring dengan berjalannya waktu.

“Aku rasa alasan beberapa studi menunjukkan produktivitas milenial rendah adalah karena mereka belum menjadi pakar di bidang apa pun,” ucapnya.

Dia melanjutkan, kalau misalnya aku mempekerjakan seorang PR Manager atau Buyer yang berusia 40 tahun, tentu produktivitas mereka tinggi. Sebab, mereka sudah mengerjakan hal yang sama selama 20 tahun dan tahu luar dalamnya bidang mereka.

“Sebaliknya, bila aku memperkerjakan seseorang yang baru lulus, tentu produktivitasnya rendah,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com