Kompas.com - 27/03/2017, 22:48 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Orgasme merupakan sesuatu yang misterius tetapi terus ditunggu kehadirannya. Pasalnya, tidak semua pasangan suami istri cukup beruntung bisa menikmati orgasme tiap kali bercinta.

Berikut tiga uraian menarik seputaran orgasme yang patut disimak oleh pria dan wanita:

Orgasme bikin hati bahagia
Emosional Anda sedang mengalami penurunan dan sedang banyak pikiran, maka bisa jadi bercinta adalah hal terakhir yang Anda inginkan.

Namun, Draion M. Burch, M.D., seorang penasehat seks, mengatakan, seks bisa meringankan stres, meningkatkan mood, dan mencegah depresi.

Dr Burch menyarankan untuk jangan langsung menolak ajakan bercinta dari suami. Pasalnya, bercinta hingga orgasme menimbulkan rasa bahagia.

Usapan perut tingkatkan peluang orgasme
Davondra Brown, M.Ed, seorang pakar seks dan penulis buku Spiced Up Marriages, mengatakan bahwa usapan di perut bagian bawah memberikan sensasi istimewa kala bercinta.

“Kala Anda merasa segera mencapai klimaks bercinta, maka berikan perut bagian bawah usapan ringan agar sensasi bercinta kian intens,” jelas Brown.

Orgasme variatif
Apakah Anda pernah merasakan orgasme terasa hebat hari ini tetapi biasa-biasa saja pada esok hari?

“Kondisi ini sangat normal. Perubahan intensitas itu umum terjadi,” jelas Megan Stubbs, seorang pakar seks dan hubungan asmara.

Orgasme itu sangat berkaitan dengan kontribusi hasrat, peningkatan gairah, tingkat stres, dan perasaan saat bercinta.

“Nikmati setiap sesi bercinta dan jangan banyak mengkhawatirkan perbedaan,” pungkasnya.

 



Sumber Shape

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X